COUNTDOWN TO
MAYBANK BALI MARATHON 2017

FOLLOW FacebookTwitterInstagramYoutube


Sebuah catatan kecil #MBM2016: Menemukan diri dengan berlari

Mungkin bagi sebagian orang, berlari itu menghabiskan waktu. Tapi untuk saya, bisa berlari lagi memiliki cerita manis tersendiri. Bagaimana tidak? Belum genap setahun saya mengalami kecelakaan mobil yang hampir merenggut nyawa saya. Ya, kejadian ini tepat 3 hari sebelum Bali Marathon 2015.


Kondisi mobil saya pasca kecelakaan yang nyaris merenggut nyawa saya

Setelah kecelakaaan hebat itu, dokter menyatakan bahwa membutuhkan waktu setidaknya 6 bulan untuk saya bisa beraktifitas normal lagi. Hari demi hari saya lewati dengan rasa sedih, tidak hanya karena belum bisa beraktifitas normal, tapi juga karena tidak dapat melakukan sebuah hobi yang sangat saya cintai.

Hingga pada akhirnya saya memutuskan untuk kembali berlari, tepatnya 5 bulan setelah kecelakaan di bulan Agustus 2015.  Awalnya, hanya rasa takut yang ada di benak saya, tetapi ternyata, setelah itu timbul perasaan senang yang membuat saya ingin berlari lagi, lagi dan lagi. Saya merasa menemukan diri saya kembali.


Teman-teman dan komunitas lari membuat lari menjadi olahraga yang sangat menarik untuk ditekuni

Perlu diingat, Running is not only to find the ultimate you. Berlari membantu saya menemukan teman-teman baru. Suatu komunitas lari yang bernama BSD Running Buddies membawa saya kepada suatu pemahaman mengenai semangat berlari yang tidak akan saya dapatkan sendiri. Pemahaman itu adalah: Berlari adalah untuk rasa senang dan menemukan anda yang sesungguhnya. Karena yang saya dapati, pada akhirnya bukan pertarungan kecepatan antar pelari, tetapi semangat melawan diri kita yang dulu agar bisa lebih baik lagi yang menjadi kunci.

Description: Macintosh HD:Users:dimazsoegiharto:Google Drive:Bali Marathon Mac:MBM Blog:2. Run Find Yourself:IMG_9752.JPG
Berlari membawa saya menemukan diri saya yang baru.

Teman pelari, mungkin pada akhirnya, pengalaman dan pandangan orang terhadap “lari” bisa berbeda-beda.  Tapi yang perlu ingat, “You will never regret reaching your goal. You will only regret giving up and not trying harder”.

Mari temukan diri anda di Bali Marathon 2016 dan terus semangat untuk finish happy di #MBM2016!

Selamat berlatih!

Oleh: Raditya Immanzah.
Raditya Immanzah adalah salah satu Running Heroes dari #MBM2016. Raditya akan menyelesaikan Full Marathon dia yang pertama pada #MBM2016